Entri Populer

Kamis, 21 Juni 2012

idealisme keindahan moral pada generasi muda

idealisme keindahan moral pada generasi muda 


idealisme adalah sebuah istilah yang digunakan pertama kali dalam dunia filsafat oleh Leibniz pada awal abad 18. ia menerapkan istilah ini pada pemikiran Plato, seraya memperlawankan dengan materialisme Epikuros. Istilah Idealisme adalah aliran filsafat yang memandang yang mental dan ideasional sebagai kunci ke hakikat realitas.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Idealisme

sementara arti moral (Bahasa Latin Moralitas) adalah istilah manusia menyebut ke manusia atau orang lainnya dalam tindakan yang memiliki nilai positif. Manusia yang tidak memiliki moral disebut amoral artinya dia tidak bermoral dan tidak memiliki nilai positif di mata manusia lainnya. Sehingga moral adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh manusia. Moral secara ekplisit adalah hal-hal yang berhubungan dengan proses sosialisasi individu tanpa moral manusia tidak bisa melakukan proses sosialisasi.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Moral

saat ini saya akan mencoba membahas sedikit materi tentang keindahan moral pada generasi muda. sebagai generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa moral kita haruslah bagus. karena jika moral kita jelek bangsa ini akan semakin mundur dan bisa saja mengalami keterpurukan. maka dari itu alangkah indahnya jika moral yang kita miliki baik jadi semua orang pun akan senanng terhadap perilaku kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar