Entri Populer

Rabu, 13 Juni 2012

TUGAS IBD TANGGAL 14 JUNI


STUDENTSITE

Studentsite adalah salah satu situs web yang disediakan oleh pihak Universitas Gunadarma. Dimana ketika kita pertama menjadi mahasiswa baru di Universitas Gunadarma, kita harus mengakses situs atau blog tersebut untuk memudahkan kita mengakses fasilitas dan mengetahui info yang ada di Universitas Gunadarma. Seperti kita dapat melihat jadwal kuliah. Tentang tugas yang dosen kirim dari Student Site kita. Contohnya seperti mata kuliah Softskill. Sebab pada mata kuliah Softskill. Dosen hanya masuk dalam 1 bulan sekali, sehingga kita harus selalu update pada Studentsite kita.  Jika sewaktu-waktu dosen mengirim tugas kepada kita. Studentsite juga memberikan info-info kepada kita tentang perkembangan yang terjadi di Universitas Gunadarma.

·     KEGUNAANNYA

Kegunaan Studentsite seperti:
* Dosen dengan mudah mengecek tugas mahasiswa.
* Mahasiswa dengan mudah mengirimkan tugasnya tanpa harus bertemu dahulu dengan dosen cukup mengupload tugas-tugasnya melalui sudentsitenya masing – masing mahasiswa.
* Apabila ada mahasiswa yang ingin mengetahui kegiatan yang ada di Universitas Gunadarma cukup mengecek di Studentsite.
* Mahasiswa dengan mudah melihat rangkuman nilai hasil akhir ujiannya atau ipk setiap mahasiswa ditudensite. 
* Dapat mengupload tulisan baik cerpen, puisi dan lain-lain, melalui Tulisan (UG Portofolio).

·     KEUNGGULAN STUDENTSITE

Memudahkan mahasiswa untuk melaporkan tugas kepada dosen pengajarnya.
* Memudahkan mahasiswa untuk melihat jadwal kuliah dan kegiatan kampus yang ada tanpa ribet bertanya tanya.
* Melatih mahasiswa agar lebih mandiri dalam mencari informasi.
* Mahasiswa dapat dengan mudah melihat  info seminar.

·     KEKURANGAN STUDENTSITE

* Server sering mati secara tiba-tiba sehingga menyulitkan mahasiswa untuk mengirimkan tugas.
* Menuntut mahasiswa untuk selalu update dan mengecek studentsite mahasiswa.
* Tidak dapat terhubung oleh mahasiswa lainnya, dengan kata lain terbatas.

Cara Posting Tulisan & Tugas

1. Membuat Blog

Bagi yang belum punya blog, langsung buat saja blog anda di blogspo. Ikuti saja langkah-langkah pembuatan blog sesuai yang diinginkan dilink dibawah ini.




2. Membuat Tulisan
Tulisan berbeda dengan tugas. Tulisan bersifat bebas, bisa puisi, cerpen, lirik lagu, bahkan curhatan anda sekalipun bisa anda masukkan sebagai tulisan. Sedangkan tugas tidak bersifat bebas. Tema dari tugas ditentukan oleh dosen pengajar masing-masing, dan banyaknya tugas yang harus di posting juga tergantung dari permintaan Dosen.
Lanjutan dari yang tadi, setelah selesai membuat Blog, masuk ke blog anda lalu buat Entri Baru.
Klik "ENTRI BARU"
Setelah itu akan muncul webpage, Masukkan judul dan isi tulisan/tugas anda.
Anda juga bisa memasukkan Gambar, Video, maupun Link. Semuanya lengkap tepat berada di bagian bawah Judul. Jika sudah selesai klik "TERBITKAN ENTRI"



3. Posting Tulisan di Studentsite
setelah selesai membuat tugas atau tulisan di blog, saatnya anda mempostingnya melalui Studentsite. pertama, masuk ke studentsite anda lalu pilih menu "Tulisan" Setelah itu akan muncul web page  
1.masukkan Judul tulisan yang anda buat
Contoh : Cara Posting Tulisan & Tugas
2. masukkan alamat URL dari tulisan yang anda buat tadi.
Contoh : http://catatan-syam.blogspot.com/2010/11/cara-posting-tulisan-tugas.html
Hal yang penting adalah Masukkan alamat URL yang akurat, langsung menuju tulisan yang anda buat. Jangan sampai URL yang anda masukkan nyasar atau masuk ke halaman web kosong. Disarankan untuk mengcopy langsung alamat URL dari tulisan yang anda buat, lalu pastekan ke kolom URL yang ada di studentsite. Disarankan untuk tidak memasukkan alamat URL dengan menulisnya secara manual.
3. Setelah semuanya selesai klik submit
Tepat diatasnya dapat anda lihat tulisan-tulisan yang telah anda posting.



4. Posting Tugas di Studentsite
Caranya hampir sama dengan posting tulisan. Pertama-tama pilih menu Tugas  
Setelah itu akan muncul web-page seperti di bawah ini.
Masukkan judul tugas anda, sesuai dengan yang diminta oleh dosen. Masukkan alamat URL dari tugas yang anda buat lalu masukkan Mata Kuliahnya. Setelah semuanya selesai tinggal klik "Submit"
Tepat diatasnya dapat anda lihat tugas-tugas yang telah anda posting.



5. Mengecek Tugas & Tulisan
Sangat penting untuk mengecek apakah tulisan & tugas yang anda buat sudah masuk atau tidak. Caranya adalah dengan membuka webpage : (NPM ANDA).student.gundarma.ac.id
contoh : 16111013.student.gunadarma.ac.id 



NAMA  : RESZA HERYADHI GUMILAR
NPM     : 16111013

KELAS  : 1KA35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar